Syarat Buka Rekening BCA untuk Kartu Kredit

kartu kredit bca


Syarat Buka Rekening BCA untuk Kartu Kredit

Punya kartu kredit ternyata penting juga untuk beberapa kondisi tertentu. Seperti ada kebutuhan mendesak, banyak promo, transaksi luar negeri, dan masih banyak lagi lainnya. Nah, untuk syarat buka rekening BCA kartu kredit ini ternyata mudah.

Namun sebelum mengetahui syarat pembuatannya, Anda harus tahu beberapa jenis kartu kredit yang disediakan. Berikut ini jenis kartu kredit BCA dan syarat pembuatannya:

  1. Jenis Kartu Kredit BCA

Ada tiga jenis kartu kredit yang disediakan oleh BCA. Ketiganya memiliki beberapa ketentuan dan limit yang berbeda-beda satu dengan yang lainnya. Beberapa jenis kartu kredit tersebut adalah:

  • BCA Card

  • BCA MasterCard

  • BCA Visa Card

Untuk memilih mana kartu kredit yang sesuai, Anda harus melihat kebutuhan. Jangan sampai malah akan membebani Anda dalam membayar tagihannya.

  1. Syarat-Syarat yang Harus Dipersiapkan

Syarat buka rekening BCA untuk kartu kredit ini harus menyediakan beberapa dokumen. Berikut syarat-syaratnya yang harus dipersiapkan sebelum datang ke cabang BCA terdekat:

  • Fotokopi Identitas dalam bentuk KTP

  • Fotokopi NPWP

  • Keterangan penghasilan berupa slip gaji, SPT, atau surat keterangan penghasilan dari perusahaan

  • Fotokopi rekening koran atau tabungan dalam 3 bulan terakhir

Siapkan dokumen-dokumen tersebut, sehingga Anda tidak akan kesulitan dalam mendaftarkan diri untuk mendapatkan kartu Kredit BCA. 

Baca Juga : 4 CARA MUDAH MENAMBAH JUMLAH FOLLOWERS INSTAGRAM GRATIS!

  1. Cara Membuat Kartu Kredit BCA

Ada banyak cara yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan kartu Kredit BCA. Mulai dari melalui aplikasi online yang resmi dikeluarkan BCA, dari sales BCA secara langsung, dan lain sebagainya.

Namun yang paling mudah untuk dilakukan adalah dengan mendaftarkan diri melalui sales yang bisa ditemui di gerai ATM BCA atau datang langsung ke cabang bank terdekat. Karena Anda akan secara langsung dipandu untuk mengisi semua kebutuhan pendaftaran.

Caranya adalah sebagai berikut:

  • Isi formulir yang disediakan oleh sales atau customer service jika Anda datang langsung ke bank BCA terdekat

  • Isikan biodata sesuai dengan identitas Anda di KTP, seperti nama lengkap, tempat tanggal lahir, alamat, nomor KTP, nomor hp, nama perusahaan tempat kerja, dan lain sebagainya

  • Berikan beberapa dokumen yang sudah disediakan sebelumnya, seperti foto KTP, NPWP, yang nantinya akan dipandu langsung oleh sales atau CS BCA

  • Pastikan Anda sudah meminta izin kepada keluarga yang tidak serumah

Hal ini dilakukan karena pihak bank ingin mengkonfirmasi mengkonfirmasi apakah biodata yang Anda berikan sesuai atau tidak. Verifikasi tersebut dilakukan dengan menelepon anggota keluarga Anda dan menanyakan beberapa pertanyaan terkait identitas yang telah diisikan.

Setelah melakukan semua itu, Anda cukup menunggu kartu kredit dikirimkan ke alamat yang telah dicantumkan, seperti kantor, rumah, atau tempat lainnya yang sesuai dengan alamat yang diberikan.

Anda juga bisa menanyakan proses pembuatan tersebut melalui sales atau CS bank. Karena proses verifikasi harus dilakukan terlebih dahulu oleh pihak BCA, seperti menelepon kantor tempat kerja atau yang lainnya. Sehingga pihak bank benar-benar percaya bahwa semua data yang Anda berikan adalah valid.

Selain itu, proses pendaftaran melalui aplikasi juga bisa dilakukan. Caranya hampir sama, hanya saja melalui website resmi yang telah disediakan oleh BCA.

Itulah syarat buka rekening BCA untuk pembuatan kartu kredit dengan mudah. Masing-masing cara bisa Anda pilih sesuai dengan keinginan, baik melalui sales, datang langsung ke BCA terdekat, ataupun melalui website reminya.

Baca Juga : Syarat Buka Rekening BCA Secara Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *