Categories: Rekomendasi

Ternyata, Skill yang Perlu Dipelajari di 2021 Harus Segera Dipelajari

Ilustrasi Bekerja

newtimmy.com – Ada banyak skill yang harus dipelajari di 2021 yang dapat Anda perdalam. Fungsinya adalah agar bisa lebih banyak menghandle pekerjaan di era digital dan bersaing dengan angkatan kerja di tengah maraknya outsourcing. Lantas, apa saja skill yang dimaksud? Ini ulasan lengkapnya.

  1. Bahasa Asing

Meski teknologi penerjemahan begitu berkembang pesat, faktanya kemampuan berbahasa asing masih menjadi keunggulan tersendiri. Tentu penerjemahan melalui mesin dan kamus secara elektronik masih belum mampu dalam menerjemahkan bahasa sebaik daya nalar manusia. Apalagi kegunaan Bahasa sebagai alat dalam berkomunikasi menjadikannya sangat Anda perlukan.

Dalam menghadapi perkembangan zaman yang tidak lagi memandang jarak dan waktu, membuat belajar bahasa asing sangat perlu dalam pergaulan internasional. Terutama adalah skill dalam bahasa inggris yang dapat dipahami oleh berbagai bangsa. Anda dapat mencari pekerjaan atau mendapat beasiswa pendidikan di luar negeri menjadikan bahasa asing salah satu skill yang harus dipelajari di 2021.

Baca Juga: BISNIS ONLINE DARI RUMAH TERNYATA BISA CUAN LHO! INI BIDANG YANG RECOMMENDED

  1. Kepenulisan

Apabila Anda telah menguasai ilmu komunikasi dan bahasa, akan lebih bermanfaat dengan menulisnya. Komunikasi selain dalam bentuk lisan juga terdapat komunikasi dalam bentuk tertulis. Alasan kenapa skill kepenulisan merupakan salah satu skill yang harus dipelajari di 2021 karena luasnya bidang kepenulisan.

Kepenulisan bisa memasuki berbagai lini kehidupan dan memberi dampak yang nyata. Kepenulisan juga masuk dalam salah satu jenis kesenian. Beberapa orang merangkai kata-kata indah dan menulisnya menjadi novel, puisi, hingga lagu-lagu.

Skill kepenulisan bukanlah seni alami yang manusia miliki sehingga perlu adanya pelatihan untuk mengasah kemampuan menulis. Suatu tulisan dapat dikatakan berkualitas apabila mengikuti kaidah-kaidah yang berlaku.

  1. Matematika Dasar

Beberapa orang memiliki fobia tersendiri dengan angka-angka yang berjejer rumit. Beberapa orang lagi akan merasa ngantuk saat melihat tumpukkan kertas yang penuh dengan laporan keuangan. 

Itulah secuil kehidupan yang terwarnai oleh realita dari matematika. Sangat ironi memang, tapi matematika bukanlah hal yang dapat Anda negosiasi dalam kehidupan. Berhitung adalah hal yang mutlak harus Anda kuasai.

Semua hal dalam dunia ini penuh dengan hitung-hitungan. Sebab manusi sejak zaman dulu telah mengenal nilai suatu barang untuk tukar menukar. Pada zaman modern alat tukar menukar tersebut memiliki angka dan sejak saat itu manusia seolah tidak akan terlepas dari matematika dasar. 

Dari beberapa skill yang harus dipelajari di 2021 di atas, manakah yang menarik untuk Anda? Apapun itu, mempelajarinya takkan membuat Anda rugi. Justru bisa memaksimalkan kinerja di masa depan.

magitaningtyas@gmail.com

Share
Published by
magitaningtyas@gmail.com

Recent Posts

Tips Menjaga Kesehatan Saat Haji, Rahasia Menjalankan Ibadah!

Menunaikan ibadah haji adalah impian bagi setiap umat Islam. Namun, perjalanan yang panjang dan kondisi…

3 days ago

Manfaat Salad Sayur, Kesehatan dan Kecantikan dari Sayuran!

Salad sayur, makanan yang sering dianggap sebagai makanan penunjang diet, ternyata memiliki manfaat yang luar…

2 weeks ago

5 Cara Merawat Hamster Agar Sehat dan Bahagia!

Hewan kecil yang menggemaskan ini memang selalu berhasil menarik perhatian. Tingkahnya yang lucu dan menggemaskan…

3 weeks ago

Penyebab Diare, Virus, Bakteri, Parasit, dan Faktor Lainnya!

Pernahkah kamu merasakan sensasi perut bergejolak dan ingin buang air besar secara terus menerus? Jika…

4 weeks ago

10 Cara Mengatasi Kaki Bengkak, Tips Efektif dan Ampuh!

Meskipun umumnya tidak berbahaya, kaki bengkak dapat mengganggu aktivitas sehari-hari. Untungnya, ada beberapa cara mudah…

1 month ago

Lirik Lagu Feby Putri Runtuh, Ketegaran Hati

Lirik lagu Feby Putri Runtuh menceritakan tentang seseorang yang menyembunyikan kesedihannya di balik tawa dan…

2 months ago