Categories: Rekomendasi

7 Cara Menghilangkan Noda Jamur Pada Pakaian yang Membandel

Cara Menghilangkan Noda Jamur Pada Pakaian yang Membandel

Pakaian yang terkena jamur akan memiliki ciri yakni kainnya memiliki bintik putih. Jamur pada pakaian tidak berbahaya namun jika dibiarkan maka bintik – bintik putih yang menempel pada kain akan sulit dihilangkan. Terjadinya jamur yang menempel pada pakaian ini bisa diakibatkan mulai dari penggunaan pakaian yang tidak disetrika hingga perihal suhu dingin. Pakaian yang tidak dikeringkan dengan benar atau dipakai ketika dalam keadaan lembab berpotensi timbul jamur. Berikut adalah Cara Menghilangkan Noda Jamur Pada Pakaian Yang Membandel antara lain :

  1. Menggosok pakaian berjamur menggunakan jeruk nipis


Jamur yang menempel pada pakaian sangat mengganggu penampilan. Pakian akan tampak kusam dan berbagai bintik putih akan menempel di berbagai area pakaian. Cara Menghilangkan Noda Jamur Pada Pakaian Yang Membandel bisa dengan menggunakan jeruk nipis. Anda dapat membersihkan noda jamur menggunakan jeruk nipis yang sudah diperas. Anda hanya perlu menuangkan cairan dari jeruk nipis di bagian noda jamur dan menggosoknya hingga bersih. Jeruk nipis tidak merusak kain dan aman digunakan kapanpun sesuai kebutuhan. 

  1. Menggosok pakaian berjamur menggunakan obat kumur


Obat kumur juga bisa digunakan untuk menghilangkan jamur pada pakaian. Terdapat 2 jamur yang bisa dibasmi menggunakan benda kebersihan ini mulai dari jenis Candida Krusei hingga Candida Albicans. Cara membersihkannya juga cukup mudah yakni Anda tinggal menuangkan obat kumur kedalam air bersih 30ml. Aduk larutan tersebut hingga tercampur merata lalu pindahkan kedalam wadah semprotan. Kocok wadah semprotan dan langsung semprot pada pakaian yang ditumbuhi jamur. Tunggu hingga 15 menit lalu gosok hingga jamur pakaian menghilang.

  1. Menggosok pakaian berjamur menggunakan garam


Dengan menggunakan garam juga menjadi Cara Menghilangkan Noda Jamur Pada Pakaian Yang Membandel. Anda bisa menggunakan garam karena efektif dalam membunuh virus dan menghilangkan noda. Larutkan jamur kedalam air panas pada baskom lalu celupkan pakaian di baskom. Gosok pakaian hingga noda jamur menghilang. Jemur pakaian di terik matahari agar jamur tidak datang kembali.

  1. Merendam pakaian di air yang panas

Jamur pada pakaian bisa diatasi dengan merendam pakaian di air yang panas. Suhu yang tinggi adalah cara yang efektif dalam membunuh jamur. Kebanyakan jamur tidak kuat jika terkena suhu tinggi sehingga merendamnya menggunakan air panas Selama 30 menit bisa mengatasi jamur pakaian. Anda bisa merendamnya atau langsung memasaknya menggunakan air yang dipanaskan secara langsung. Tunggu hingga pakaian tersebut bersih dan segera matikan kompor lalu angina – anginkan pakaiannya.

  1. Menambahkan boraks pada pakaian berjamur


Boraks yang merupakan bagian dari campuran senyawa garam juga bisa membersihkan pakaian berjamur. Boraks memiliki bentuk garam Kristal dan cukup mudah untuk mendapatkannya di toko kimia. Anda perlu menyiapkan boraks dan mencampurkannya pada air sesuai takaran. Ukur 3 – 4 sdm boraks lalu taruh pada air 150ml dan aduk hingga merata. Siapkan pakaian yang berjamur lalu lakukan perendaman sekurang – kurangnya selama 1 jam. 

  1. Menggunakan soda kue

Cara Menghilangkan Noda Jamur Pada Pakaian Yang Membandel dapat menggunakan soda kue. Larutkan soda kue pada air dan tabur di bagian pakaian berjamur. Gosok hingga pakaian bersih lalu keringkan.

  1. Menggunakan cuka apel


Pakaian yang berjamur juga bisa diatasi dengan cuka apel. Anda hanya perlu menyemprotkan cuka apel tersebut pada area kain berjamur. Gosok hingga jamur hilang dan pakaian kembali bersih.

Cara Menghilangkan Noda Jamur Pada Pakaian Yang Membandel cukup beragam. Anda perlu menyiapkan peralatannya dan bisa membersihkannya dirumah.

BACA JUGA: TIPS MERAWAT RUMAH SUPAYA BERSIH DAN NYAMAN

 

magitaningtyas@gmail.com

Share
Published by
magitaningtyas@gmail.com

Recent Posts

Tips Menjaga Kesehatan Saat Haji, Rahasia Menjalankan Ibadah!

Menunaikan ibadah haji adalah impian bagi setiap umat Islam. Namun, perjalanan yang panjang dan kondisi…

3 days ago

Manfaat Salad Sayur, Kesehatan dan Kecantikan dari Sayuran!

Salad sayur, makanan yang sering dianggap sebagai makanan penunjang diet, ternyata memiliki manfaat yang luar…

2 weeks ago

5 Cara Merawat Hamster Agar Sehat dan Bahagia!

Hewan kecil yang menggemaskan ini memang selalu berhasil menarik perhatian. Tingkahnya yang lucu dan menggemaskan…

3 weeks ago

Penyebab Diare, Virus, Bakteri, Parasit, dan Faktor Lainnya!

Pernahkah kamu merasakan sensasi perut bergejolak dan ingin buang air besar secara terus menerus? Jika…

4 weeks ago

10 Cara Mengatasi Kaki Bengkak, Tips Efektif dan Ampuh!

Meskipun umumnya tidak berbahaya, kaki bengkak dapat mengganggu aktivitas sehari-hari. Untungnya, ada beberapa cara mudah…

1 month ago

Lirik Lagu Feby Putri Runtuh, Ketegaran Hati

Lirik lagu Feby Putri Runtuh menceritakan tentang seseorang yang menyembunyikan kesedihannya di balik tawa dan…

2 months ago