Aplikasi IDN Times

idn times
aplikasi-idn-times
IDN Times

newtimmy.com – Pada masa pandemi virus corona sekarang ini, banyak orang yang beraktivitas di rumah saja atau sedang menjalankan WFH (Work From Home) agar terhindar dari Covid-19. Banyak aktivitas yang bisa dilakukan di rumah saat pandemi ini, seperti, menonton film, bermain game, mengerjakan tugas kantor, menulis artikel dan membaca berita terbaru hari ini mengenai perkembangan kasus Covid-19 di Indonesia.

Sebagai generasi millenial tentunya membaca berita melalui aplikasi portal berita. Banyak aplikasi portal berita saat ini, salah satunya adalah IDN Times. Aplikasi IDN Times ini merupakan aplikasi berita terlengkap dan aplikasi berita terkini.

Sejarah IDN Times

Media digital yang diprakarsai oleh 2 bersaudara Winston Utomo dan William Utomo ini, sangat familiar di kalangan generasi millenial dan Gen Z. Dalam media digital ini, konten-konten yang disajikan pun tidak selalu membahas kabar politik, namun kebanyakan konten hiburan seperti tips dalam menjalin suatu hubungan, tips berbusana, teknologi, karir, kesehatan, kecantikan, dan lain sebagainya yang konten-konten tersebut sangat disukai oleh kaum milenial saat ini. Berkat kejeniusan 2 bersaudara ini, IDNtimes telah dibaca oleh 13 juta pembaca serta dibagikan di media sosial dan aplikasi pesan sebanyak 8 juta kali setiap bulan. Winston sebagai founder sekaligus CEO IDN Media atau IDN Times ini mendapat ide saat masih bekerja sebagai Account Specialist di Google Singapura. Winston iseng-iseng menulis sebuah artikel di laman miliknya, tidak diduga ke esokan harinya artikel yang dibuatnya tersebut menjadi viral di media sosial. Sehingga dia melihat adanya peluang untuk membuat konten khusus yang diperuntukkan bagi generasi Y dan Z.

Saat ini IDN Media terpilih menjadi salah satu startup yang terpilih untuk mengikuti program Google Launchpad Accelerator gelombang kedua serta berhak mendapatkan pendanaan bebas ekuitas sebesar US $ 50 ribu. Selain itu, IDN Media juga mendapatkan pendanaan Seri A yang merupakan gabungan dari perusahaan pendanaan global yang dipimpin oleh North Base Media, serta diikuti oleh GDP Venture, East Ventures dan MNM Creative. Dana tersebut akan digunakan untuk mempercepat pertumbuhan IDNtimes dan Popbela, serta mengembangkan IDN creative supaya bisa membantu brand mencapai target marketing objective mereka di portal-portal yang ada di IDN Media.

Kelebihan Aplikasi IDN Times

Kategorinya Sangat Lengkap

Kelebihan aplikasi IDN Times pertama adalah kategorinya yang lengkap. Dalam hal ini, anda tidak usah khawatir soal berita apa saja yang ada di IDN Times ini, karena super lengkap. Bahkan sampai ada channel segala. Kategori beritanya yakni bisnis, olahraga, makanan, travel, opini, pria, dan lain sebagainya.

Tidak Ada Iklannya

Kelebihan aplikasi IDN Times selanjutnya adalah tidak ada iklannya. Seperti yang diketahui, iklan bisa mengganggu anda saat sedang asyik-asyiknya membaca berita. Selain itu, artikel di IDN Times ini sangat baik karena sudah dikoreksi oleh tim editor yang kredibel dan berpengalaman.

Fitur Membuat Artikel

Kelebihan aplikasi IDN Times yang terakhir adalah tersedianya fitur untuk membuat artikel. Fitur ini sangat bagus bagi anda yang suka menulis atau ingin mencoba jadi penulis profesional. Anda bisa membuat artikel dari aplikasi IDN Times ini. Jika ingin menjadi copywriter, tentunya anda membutuhkan artikel untuk dijadikan portofolio sebagai pengalaman. Sehingga, dengan membuat artikel di IDN Times secara tidak langsung anda sedang mengasah kemampuan menulis. Jika tulisan anda diterima tentunya akan menjadi portofolio anda untuk seorang penulis.

Itulah aplikasi IDN Times, media digital yang memiliki banyak kelebihan dan manfaat. Sekaligus menjadi berita terbaru hari ini, semoga bermanfaat, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *