Ini 5 Mobil Baru 2022 Yang Akan Masuk Indonesia

Mobil Baru 2022

Deretan 5 Mobil Baru yang Akan Rilis 2022 di Indonesia, Cek Selengkapnya Disini!

Sumber: MoMobil.id

Ada kabar gembira nih buat kamu yang memiliki resolusi ingin membeli mobil baru ditahun 2022 ini. Sebab, terdapat sederet mobil baru yang siap untuk diluncurkan hingga akhir tahun mendatang. 

Meskipun memang penjualan mobil sempat menurun akibat pandemi, namun sejumlah pabrikan mobil ternama seperti Daihatsu dan Toyota berlomba – lomba membawa masuk mobil baru mereka ke Indonesia. Tidak hanya sekedar facelift, pabrikan mobil pun sudah bersiap untuk merilis varian terbaru yang akan semakin meramaikan pasar otomotif Indonesia.

Lantas, apa saja mobil terbaru 2022 yang siap menghiasi pasar otomotif tanah air tahun ini? Mari simak daftar dibawah ini !

  1. All New Suzuki Ertiga Sport FF

Sumber: Kompas Otomotif

Sebagai pabrikan kendaraan bermotor yang sudah lama berkiprah di tanah air, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memberikan bocoran akan merilis mobil terbarunya tahun ini. Akan dirilis mobil terbaru 2022 di Indonesia dari Suzuki yang berasal dari segmen SUV, LMPV, dan juga tentunya segmen kendaraan niaga. 

Pada November 2021 lalu melalui pameran GIIAS, Suzuki sudah mengenalkan All New Suzuki Ertiga Sport FF yang merupakan varian baru dari segmen low multi purpose vehicle (LMPV) rakitan lokal. 

Mobil dengan harga yang sangat terjangaku ini cocok bagi kamu yang sedang mencari kendaraan berkapasitas besar dengan mesin berkubikasi kurang dari 1.000 cc. 


  1. Toyota Fortuner 2.8

Sumber: Detik Oto

Fortuner santer dikabarkan akan menjadi mobil baru dari Toyota 2022 yang meluncur tahun ini. Kabarnya Fortuner terbaru ini akan memiliki kubikasi mesin 2.800 cc dan hadir dalam dua tipe, yakni VRZ 4×4 AT dan VRZ 4×4 AT. 

Toyota juga diduga akan menghadirkan penyegaran di  New Fortuner yang meliputi desain eksterior, interior, konektivitas, dan fitur keamanan. Mobil tersebut saat ini sudah dilengkapi dengan mesin diesel ramah lingkungan 2GD-FTV 2.400 cc yang mampu menghasilkan tenaga 149.6 PS dan torsi 40.8. 


  1. All New Avanza 2022 

Sumber: Suara.com

PT Toyota Astra Motor (TAM) juga secara resmi sudah mengenalkan mobil Avanza baru 2022 pada 10 November 2021 lalu. Namun, pengirimannya baru akan dilakukan bulan Maret mendatang. 

Toyota menghadirkan All New Avanza 2022 dalam dua tipe yaitu tipe E dan tipe G yang menawarkan mesin berkapasitas 1.300 cc atau 1.500 cc. Nantinya mobil All New Avanza 2022 ini akan memiliki dimensi yang lebih besar dibandingkan dengan mobil Avanza generasi sebelumnya. 


  1. Honda BR-V

Sumber: CarWale

Siapa yang tidak kenal dengan mobil besutan produsen asal Jepang yang mengusung motto ‘The Power of Dreams’ ini? Ditahun 2022, Honda sudah bersiap untuk turut serta unjuk gigi di pasar otomotif Indonesia untuk segmen mobil low SUV. 

Honda BRV adalah mobil baru Honda 2022 yang sudah diperkenalkan akhir tahun 2021 lalu dan kabarnya sudah dipasarkan sejak bulan Januari 2022 kemarin. 

Tipe S merupakan varian terendahnya yang masih menggunakan transmisi manual enam percepatan. Naik satu level ada tipe E 6M/T dan juga transmisi CVT. Sementara untuk varian teratas ada Prestige yang dilengkapi fitur Honda Sensing. 

Honda BVR 2022 memiliki kapasitas hingga 7 penumpang dengan mesin berkubikasi 1.497 cc yang sanggup menghasilkan tenaga 119 hp. 


  1. Hyundai Stargazer

Sumber: Motor1.com

Mobil baru Hyundai Stargazer 2022 ini berasal dari segmen mobil multi purpose vehicle (MPV) yang digadang – gadang akan menjadi pesaing berat Toyota Avanza. Hyundai Stargazer 2022 sudah didaftarkan dalam kategori bus bermotor, mobil, mobil listrik, truk, van, dan mobil sport pada Pangkalan Data Kekayaan Intelektual Kementrian Hukum dan HAM RI. 

Kabar yang beredar mengatakan bahwa mobil MPV rakitan cabang pabrik Hyundai di Bekas ini diduga akan meluncur pada pertengahan tahun mendatang.

Baca juga: 7 REKOMENDASI TEMPAT TERINDAH UNTUK MENONTON TARI KECAK BALI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *