Berikut Air Terjun Tertinggi di Indonesia yang Harus Kamu Ketahui

air terjun
Air terjun merupakan salah satu tempat keindahan alam yang bisa kamu nikmati keindahannya. Dan di Indonesia banyak sekali air terjun yang bisa kita temukan di berbagai daerah. Nah bagi kamu pecinta alam yang ingin berkunjung ke air terjun. 
Seperti yang dilansir dari berita terbaru dan terupdate, ada beberapa air terjun yang dinobatkan sebagai yang tertinggi di Indonesia lho. Air terjun apa sajakah itu? Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi, mari kita sama-sama simak saja langsung ulasannya di bawah ini :

1. Air Terjun Sigura-Gura

Air terjun ini berada di Sungai Asahan yang airnya berasal dari Danau Toba dan terletak di Kabupaten Toba Samosir, Medan, Sumatra Utara. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 250 meter, dan air terjun Sigura-Gura ini merupakan air terjun tertinggi di Indonesia.

2. Air Terjun Madakaripura

Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 200 meter. Dan Air Terjun Madakaripura terletak di Kecamatan Lumbang, Probolinggo, Jawa Timur. Dan termasuk salah satu air terjun di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

3. Air Terjun Payakumbuh

Air Terjun Payakumbuh ini berada di Ngarai Harau atau sekitar 35 km dari bukit tinggi, Sumatera Barat. Dan Air Terjun Payakumbuh ini memiliki ketinggian sekitar 150 meter. Keindahan Air Terjun Payakumbuh ini memang sudah tersohor ke berbagai pelosok Nusantara. Bahkan, banyak turis negara tetangga yang terpesona oleh keindahan dari Air Terjun Payakumbuh. 

4. Air Terjun Sipiso – Piso

Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 120 meter. Air Terjun Sipiso-Piso berada di Desa Tongging, Karo, Sumatera Utara, atau sekitar 25 km dari kota Kabanjahe. Sejuk, asri, dan nyaman, itulah kesan-kesan yang ada pada air Terjun Sipiso ini. 

5. Air Terjun Curug Cimahi

Aur terjun paling tinggi di Indonesia yang berikutnya adalah air terjun Curug Cimahi, yang berlokasi di Desa Cisarua, Lembang, Bandung Barat, Kabupaten Bandung. Curug Cimahi ini selalu menjadi pilihan utama bagi para wisatawan yang ingin memanjakan dirinya saat hari libur tiba. Pasalnya, Curug Cimahi ini menyuguhkan pemandangan alam yang sangat indah, nyaman, asri, serta udaranya yang sejuk. Menurut informasi yang di dapat, ketinggian air terjun Curug Cimahi ini sekitar 85 meter dari permukaan laut.

6. Air Terjun Curug Cipendok

Di urutan keenam ada air terjun bernama Curug Cipendok, yang bisa kamu jumpai di Desa Karang Tengah, Kabupaten Cilingok, Purwokerto, Jawa Tengah. Curug yang satu ini berada di tengah-tengah hutan yang sejuk nan indah, serta memiliki ketinggian sekitar 92 meter dari atas permukaan laut. 

7. Air Terjun Moramo

Dan yang terakhir adalah air terjun Moramo, yang berlokasi di sebelah Timur Kendari, Sulawesi Tengah. Air terjun Moramo ini memiliki tinggi sekitar 100 meter dari permukaan laut, dengan panjangnya yang mencapai 2 km. 
Itulah beberapa air terjun yang dinobatkan sebagai yang tertinggi di Indonesia. Bagaimana, apakah kamu berminat untuk mengunjungi salah satunya? Bagi kalian yang ingin update informasi menarik lainnya, terus kunjungi Newtimmy.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *