Inilah Gaji 5 Youtuber Terbesar di Indonesia dan Cara Menghitungnya

ria ricis

Penasaran siapa Youtuber paling sukses di Indonesia? Setiap waktu posisi dari para Youtuber dengan gaji tertinggi saling berganti-ganti. Hal ini dikarenakan ada momen tertentu yang membuat video mereka booming, dan di waktu yang lainnya punya orang lain.

Namun, kelima channel Youtube ini memang digarap dengan profesional, sehingga layak mendapatkan gaji yang besar. Nah bagaimana cara menghitung penghasilan dan siapa saja kelima Youtuber dengan gaji terbesar ini?

Cara Menghitung Gaji Youtuber

Untuk menghitung gaji Youtuber sebenarnya sangatlah sederhana. Dimana setiap satu juta viewers, seorang Youtuber akan mendapatkan uang sebesar Rp 7,5 juta.

Namun bagian sulitnya adalah menghitung jumlah gaji dari sumber penghasilan lainnya. Seperti endorsement, affiliate marketing, jualan produk atau jasa, hingga cost per click (CPC).

Seorang Youtuber yang bekerjasama dengan pihak sponsor masing-masing memiliki tarif tersendiri sesuai dengan manajemen yang dimiliki. Sedangkan untuk CPC juga tidak bisa ditentukan berdasarkan jumlah penonton, karena hal itu sesuai dengan data riil orang yang mengklik iklan dalam video tersebut.

Namun adanya penghitungan jumlah penonton menjadi salah satu acuan dalam menghitung besarnya gaji para Youtuber ini.

Youtuber dengan Gaji Terbesar di Indonesia

Berikut ini daftar penghasilan Youtuber terbesar, yaitu:


Ria Ricis

Kanal Youtube yang dimiliki Ria Ricis ini mampu mendapatkan jumlah subscriber mencapai 28,7 juta. Dengan total viewers mencapai 4,48 miliar kali.

Dari jumlah tersebut gaji yang didapatkan bisa mencapai Rp 574 juta sampai dengan Rp 9,18 miliar. Dalam setahun gaji yang didapatkannya bisa mencapai Rp 6,87 miliar sampai dengan Rp 110 miliar.


Atta Halilintar

Subscriber yang dimiliki AH ini mencapai 28,4 juta dengan jumlah video ditonton mencapai 3,59 miliar kali. Dari jumlah video ditonton tersebut selama setahun gaji yang bisa didapatkannya mencapai Rp 3,25 miliar sampai dengan Rp 51,70 miliar.


Baca juga: DAFTAR FILM DOKUMENTER TERBAIK YANG TAYANG DI NETFLIX


Jess No Limit

Subscriber yang dimiliki kanal gamer ini mencapai 23,9 juta. Dalam setahun, total gaji yang bisa didapatkan dari Youtuber ini mencapai Rp 2,38 miliar sampai dengan Rp 40  miliar.


Rans Entertainment

Kanal Youtube milik Raffi Ahmad ini memiliki jumlah subscriber mencapai 22,5 juta. Jumlah video yang ditonton sangat banyak, bahkan melebihi video milik Ria Ricis. Tidak heran ika penghasilan dari Rans ini juga sangat besar.

Dalam setahun gaji yang bisa didapatkan dari Youtube milik Raffi Ahmad ini bisa mencapai Rp 8,30 miliar sampai dengan Rp 132 miliar.


Trans7 Official

Jika sebelumnya kanal Youtube dimiliki oleh pribadi, kanal Youtube yang satu ini adalah milik dari Trans7. Dengan program siaran televisi yang kemudian diupload ulang di Youtube menarik banyak penonton yang ingin mendapatkan berita.

Channel Youtube dari Trans7 Official ini mendapatkan banyak subscriber mencapai 21,5 juta. Jumlah video yang diupload juga sangat banyak karena setiap hari beragam program yang ditayangkan di televisi diupload ulang disini. Tidak heran jumlah tayang dari video yang dimilikinya mencapai 10 miliar kali ditonton.

Dari banyaknya viewers tersebut, channel Youtube ini bisa menghasilkan cuan hingga mencapai Rp 8,26 miliar sampai dengan Rp 132 miliar dalam waktu satu tahun.

Besarnya penghasilan dari Youtube ini membuat stasiun TV lainnya juga mengikuti jejak para Youtuber. Sehingga sumber penghasilan tersebut bisa semakin berlipat.

Itulah 5 Youtuber terbesar di Indonesia dengan penghasilan yang sangat luar biasa. Dengan kualitas dan konsistensi yang dimiliki, para Youtuber ini mampu menghasilkan gaji yang membuat banyak orang juga ingin ikut-ikutan menjadi seorang Youtuber. Tertarik dengan profesi ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *